Selasa, 19 November 2013

Jakarta

Pulau Bidadari adalah salah satu pulau yang ada di Pulau Seribu yang merupakan salah satu obyek wisata nusantara yang banyak menarik para wisatawan baik lokal maupun asing, karena keindahan alam laut dan pantainya yang menawan. Dahulu Pulau Bidadari sering disebut Pulau Sakit. Sampai sekarang ini Pulau Bidadari sudah banyak mengalami perubahan positif, mulai dari cottage dan penambahan fasilitas lainnya.
Untuk menuju Pulau Seribu kita dapat menggunakan speed boat yang disediakan oleh pengelola wisata Pulau Bidadari. Perjalanan menuju Obyek Wisata Pulau Bidadari menggunakan speed boat dan hanya memakan waktu kurang lebih 20 menit dari dermaga 17 Pantai Marina Ancol, Jakarta.
Pulau-Bidadari-Kepulauan-Seribu
Pulau-Bidadari-Kepulauan-Seribu
Setelah sampai di Pulau Bidadari kita akan disambut dengan pemandangan yang indah dan patung sang tanduk tujuh belas yang sedang mengangkat kakinya. Setelah sampai di pulau ini, sebelum kita berwisata akan lebih spesial rasanya jika kita singgah dahulu di restaurant ala Pulau Bidadari. Di meja makan tersedia makanan dan minuman yang sengaja disediakan oleh pelayan bagi si pengunjung. Di meja front office, beberapa brosur tentang Pulau Bidadari terpajang yang akan membantu anda saat berwisata di Pulau Bidadari.
Indahnya-Pulau-Bidadari
Indahnya-Pulau-Bidadari
Pulau Bidadari juga turut menjaga kelestarian alam di sekitarnya. Lebih dari 50% wilayah Pulau Bidadari terdiri atas tanaman-tanaman langka yang sekarang ini sangat sulit kita lihat. Pemandangan laut biru akan terlihat dari tepi pantai yang terlihat lebih bersih dan lebih bening, Diterpa hembusan angin laut yang sepoi-sepoi merupakan hal yang sangat menggembirakan apalagi menikmati suasana sambil duduk-duduk di kursi menghadap pantai.
Fasilitas menarik yang terdapat di Pulau Bidadari ialah adanya water sport (banana sport, jetsky, canoe, dan alat pancing), games, karaoke, tenis meja, bar, volly beach, dan masih banyak lagi.
Pulau Bidadari diapit oleh 3 pulau yaitu Pulau Kelor, Pulau Onrust, dan Pulau Cipir. Di Pulau Kelor, Onrust, dan Cipir dahulu pernah digunakan pemerintahan VOC sebagai tempat berlabuh sebelum mereka menuju ke Jakarta dan juga tempat mendirikan tembok pertahanan untuk mengamankan Jakarta.
Benteng-Martello-Pulau-Bidadari
Benteng-Martello-Pulau-Bidadari
Pulau Bidadari sebenarnya merupakan pulau yang bersejarah. Di sini terdapat Benteng Martello (benteng peninggalan sejarah Belanda) tepatnya berada di Pulau Kelor. Mata kita akan tertuju pada reruntuhan bangunan tua yang dahulu berdiri megah di tengah Pulau Bidadari yang sudah berusia ratusan tahun yang lalu yaitu Benteng Martello. Dahulu Benteng Martello berfungsi sebagai sarana pengawasan untuk melakukan pertahanan dari serangan musuh.
Pulau Bidadari termasuk ke dalam wilayah kelurahan Untung Jawa, kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, kabupaten Kepulauan Seribu. Keindahan alam sekaligus bersejarah terdapat di Pulau Bidadari. Pantai berpasir putih, dengan air laut yang jernih , prasasti, dan Benteng Martello beserta meriamnya merupakan keindahan alam yang sangat bersejarah. Selain berwisata kita juga dapat menambah ilmu tentang sejarah nusantara kita yang seharusnya memang harus kita ketahui.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar